Program Pengelola Administrasi Perkantoran
- Nama Pelatihan : Pengelola Administrasi Perkantoran
- Kode Program :
Kualifikasi Nasional (Level..)/Okupasi/Klaster (*) - Metoda Pelatihan : Daring/Luring/Blended
- Tujuan Pelatihan : Setelah mengikuti pelatihan ini peserta peserta mampu melakukan pekerjaan administrasi dengan menggunakan peralatan dan perlengkapan kantor serta mampu berkomunikasi dengan berpedoman pada etika perkantoran di tempat kerja;
- Kemungkinan Jabatan : -Staf Administrasi
-Staf Tata Usaha
-Resepsionis/ Front Office
6. Standar yang digunakan : SKKNI Nomor 183 Tahun 2016
7. Persyaratan Peserta Pelatihan :
7.1 Pendidikan : Minimal SMU/SMK
7.2 Pelatihan : –
7.3 Pengalaman Kerja : –
7.4 Jenis Kelamin : Pria-Wanita
7.5 Umur : Minimal 18 Tahun
7.6 Kesehatan : Sehat Jasmani dan Rohani
7.7 Persyaratan Khusus : –
- Persyaratan Instruktur :
8.1 Pendidikan Formal : Minimal D3
8.2 Kompetensi Metodologi : Memiliki Sertifikat Kompetensi Metodologi/Akta 4
8.3 Kompetensi Teknis : Memiliki Kompetensi Teknis di Bidang Administrasi Perkantoran
8.4 Pengalam Kerja : Minimal 2 Tahun
8.5 Kesehatan : Sehat Jasmani & Rohani
8.6 Persyaratan Khusus : 1. Mampu berkomunikasi dengan baik dalam bahasa Indonesia maupun bahasa Inggris
2. Menguasai TIK
Kurikulum Pelatihan Berbasis Kompetensi Pengelola Administrasi
Perkantoran
NO | MATERI PELATIHAN | KODE UNIT | PERKIRAAN WAKTU PELATIHAN (JP) |
I. | KELOMPOK UNIT KOMPETENSI | ||
1.1 Menangani Penerimaan dan Pengiriman Dokumen/ Surat | N.821100.001.02 | 20 | |
1.2 Menciptakan Dokumen/ Lembar Kerja Sederhana | N.821100.003.02 | 20 | |
1.3 Memproduksi Dokumen | N.821100.004.02 | 20 | |
1.4 Membuat Materi Presentasi | N.821100.009.02 | 20 | |
1.5 Mengaplikasikan Ketrampilan Dasar Komunikasi | N.821100.028.02 | 15 | |
1.6 Melakukan Komunikasi Melalui Telepon | N.821100.029.02 | 10 | |
1.7 Melakukan Komunikasi Lisan dalam Bahasa Inggris pada Tingkat Operasional Dasar | N.821100.032.02 | 15 | |
1.8 Memberikan Layanan kepada Pelanggan | N.821100.045.02 | 12 | |
1.9 Memproduksi Dokumen di Komputer | N.821100.053.02 | 20 | |
1.10 Mengoperasikan Aplikasi Piranti Lunak | N.821100.057.02 | 10 | |
1.11 Mengelola Kas Kecil | N.821100.065.02 | 20 | |
1.12 Mengelola Arsip | N.821100.073.02 | 25 | |
1.13 Mengelola Peralatan Kantor | N.821100.074.02 | 15 | |
1.14 Menerapkan Prosedur K3 Perkantoran | N.821100.075.02 | 10 | |
Jumlah I | – | 232 | |
II. | KELOMPOK PENUNJANG | ||
2.1 Soft Skills | – | 20 | |
2.2 Produktivitas | – | 8 | |
Jumlah II | – | 28 | |
Jumlah I & II | – | 260 | |
III. | PELATIHAN DI TEMPAT KERJA (OJT) | ||
3.1 Pelaksanaan On The Job Training (OJT) | 1 Bulan |
MK Academy
Kami MK Academy adalah salah satu lembaga penyedia jasa Training Sertifikasi BNSP yang berkompeten dan berpengalaman dalam bidang Sertifikasi BNSP, kami menyediakan Training dengan metoda Online, Offline maupun Hybrid (Offline & Online bersamaan) dengan pengalaman lebih dari ratusan Perusahaan, Lembaga & Instansi.
Klik disini, untuk cek jadwal & kategori atau hubungi 081315178523 untuk kebutuhan training anda.
Alamat MK Training
PT Multi Kompetensi Solusi Bisnis (MK Academy)
Gedung Graha Pool, Jl Merdeka No 110 Kota Bogor
Whatsapp/HP 0813-1517-8523 & 812-8829-2374 | Telp 0251 8570150
Email : info@mktraining.co.id | info@mkacademy.id
Social Media : IG @mkacademy.id | FB hidayatMKacademy | Tiktok @mkacademy22
Apa saja yang ada di MK Training?
Judul / Topik Training diantaranya : Diklat & Ujikom Sertiifkasi BNSP ISO 45001, ISO 9001 2015, ISO 14001 2015,ISO 17025, TISO 22000, ISO 31000, ISO 27000, Perkebunan Sawit, Industri sawit, Pabrik Kelapa sawit, Pabrik Refinery Produk Sawit, Pabrik Oleochemical, Pengelolaan Hutan Lestari, Industri Hasil Hutan, RSPO, ISPO, SCCS, ISCC, SFM FSC, SFM PEFC, PHPL, COC FSC, COC PEFC, SVLK ,pengelolaan pabrik, PPIC, Pengendalian Dokumen, Manajemen hutan, Quality & Productivity, 5R/5S, Penyusunan SOP, adminstrasi perkantoran, SMK 3 PP 50 2012, OHSAS 18001, , Manajemen Laboratorium/ISO 17025, Manajemen Lingkungan Hidup, Pengelolaan Limbah, B3,UKL UPL, Amdal,CoC FSC, CoC PEFC,SFM FSC, SFM PEFC, Keselamatan Mengemudi/safety driving dll dan lain lain sesuai dengan kebutuhan Pelanggan.