Latar Belakang
Training Business Development and Marketing Strategy – Pengembangan Bisnis sebagian besar terlihat sebagai sejumlah teknik pada perusahaan yang tumbuh namun berbeda pada kenyataannya adalah tentang pemasaran yang bersifat tradisional.
Strategy Pemasarang adalah proses yang memungkinkan organisasi untuk memusatkan sumber daya untuk meningkatkan penjualan dan mencapai keunggulan kompetitif yang berkelanjutan. Strategi pemasaran mencakup kegiatan dasar dan jangka panjang di bidang pemasaran yang berhubungan dengan strategi analisa awal dan perumusan perusahaan, evaluasi dan pemilihan strategi yang berorientasi pada pasar sebagai kontribusi pada tujuan perusahaan
Strategi pemasaran berfungsi sebagai fondasi dasar dari rencana pemasaran yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan pasar dan mencapai tujuan pemasaran. Pada umumnya, strategi pemasaran dikembangkan sebagai rencana multi-years, dengan merinci tindakan khusus yang harus dicapai pada tahun berjalan.Dimana strategi pemasaran perlu mengambil pandangan jangka panjang, dan nilai pelanggan yang kuat dalam membantu untuk mensimulasikan efek dari strategi akuisisi, dan pendapatan per pelanggan.
Strategi pemasaran melibatkan pemindaian secara cermat terhadap lingkungan internal dan eksternal, dimana lingkungan internal meliputi pembauran pemasaran dan model pembauran pemasaran, ditambah strategis analisa kinerja dan kendalanya, sementara faktor lingkungan eksternal mencakup analisis pelanggan, analisis pesaing, analisis target pasar, serta evaluasi dari setiap elemen dari teknologi, ekonomi, budaya dan lingkungan politik/hukum yang akan berdampak pada keberhasilan yang merupakan komponen kunci dari strategi pemasaran.
Setelah scanning lingkungan secara menyeluruh, maka rencana strategis dapat dibangun untuk mengidentifikasi bisnis alternatif, menetapkan tujuan, menentukan tujuan pembauran untuk pemasaran yang optimal dan implementasi secara detail.
Training dapat diselenggarakan secara online dan offline, untuk metoda offline Agenda dan Tempat training tersedia di kota Bogor, Bandung, Jogja, Jakarta, Surabaya, Semarang, dll, dilaksanakan di Hotel Amaris, Hotel POP atau di tempat client.
Harga untuk produk atau jasa mencakup tiga cara utama untuk meningkatkan keuntungan, yaitu :
- Memotong biaya atau menjual lebih banyak,
- Menemukan lebih banyak keuntungan dengan strategi harga yang lebih baik,
- Mengadopsi strategi harga yang lebih baik, namun bukan merupakan pilihan utama untuk menjadi layak.
Untuk pelatihan Effective Marketing Management, klik Link ini
Biaya Training Online
untuk biaya Training silahkan hubungi 081315178523, atau Silahkan untuk cek jadwal dan harganya disini
Biaya Inhouse Training
untuk biaya Inhouse Training silahkan hubungi 081315178523, atau Silahkan untuk cek jadwal dan harganya disini
*Tanggal pelaksanaan training sesuai kesepakatan klien dengan MK Training
Faktor-faktor yang mempengaruhi harga:
- Efek Referensi Harga – sensitivitas harga pembeli untuk produk tertentu mengakibatkan harga produk relatif tinggi.
- Efek Perbandingan – pembeli kurang sensitif terhadap harga yang diketahui atau akan melakukan pembandingan saat mengalami kesulitan mendapatkan produk
- Efek Switching – pembeli kurang sensitif terhadap harga saat memilih produk alternatif.
- Efek Kualitas – pembeli kurang sensitif untuk harga yang lebih tinggi dan dengan isyarat minimal untuk kualitas.
- Efek Pengeluaran – pembeli lebih sensitif ketika pengeluaran rekening lebih besar dari anggaran yang tersedia
- Efek Benefit – hubungan antara pembelian dengan secara manfaat keseluruhan dan dibagi menjadi dua bagian: (1) Permintaan; (2) Harga
- Efek Bersama – kurang peka terhadap harga yang harus dibayar
- Efek Keadilan – pembeli lebih sensitif terhadap harga produk ketika harga berada di luar jangkauan
- Efek Framing – pembeli akan sensitif ketika mereka melihat harga sebagai kerugian daripada keuntungan yang hilang.
Business Development (Pengembangan Usaha)
Pengembangan Usaha adalah merupakan suatu tugas dan proses yang menyangkut persiapan analisis peluang pertumbuhan potensial, dukungan dan pemantauan pelaksanaan peluang pertumbuhan, tetapi tidak termasuk keputusan tentang strategi dan implementasi peluang pertumbuhan.
Gambaran Ringkas
Business Development and Marketing Strategy
Keahlian dan pengalaman untuk Pengembangan Usaha (tergantung pada kebutuhan bisnis):
- Pemasaran
- Legal
- Strategi
- Keuangan
- Manajemen proposal atau manajemen capture
- Pengalaman penjualan
Elemen yang mempengaruhi
- Alasan keuntungan/kerugian
- Peluang kemajuan dalam kaitannya dengan proses penjualan
- Melakukan penjualan atau saluran penjualan
- Penjualan jasa/produk
Tujuan Pelatihan
Melalui Training Marketing Strategy ini diharapkan:
- Penerapan metoda pada multi kondisi yang yang masuk akal yang berhubungan dengan sejumlah factor dalam hal informasi yang diterima secara tidak sempurna dan ketidakpastian sumber daya pada rentang waktu yang ketat.
- Mendapatkan pengalaman untuk melakukan analisa pada kondisi yang kompleks dan unik, atas situasi yang dihadapi, tanpa mengacu pada teori yang mudah, dan sering mendapatkan reaksi atas strategi secara keseluruhan, ditambah dengan pengetahuan tentang pelanggan yang telah diserap, untuk menentukan kualitas tenaga pemasaran
Sasaran Pelatihan
Setelah mengikuti Training Marketing Strategy ini, peserta diharapkan memiliki pengetahuan untuk:
- Peserta dapat membuat perencanaan pada seluruh bagian sub topic training dan mengimplementasikan serta mengatur tahapan secara sistematis dan strategis.
- Peserta dapat menciptakan program pengembangan sesuai dengan visi, misi dan obyektifitas perusahaan, dan memberikan panduan program dalam pelaksanaan untuk mencapai target perusahaan
- Peserta dapat mengantisipasi dan menyelesaikann permasalahan yang dihadapi perusahaan sebagai dampak dari perubahan
Target Peserta
- Para Direktur
- General Manager Human Resources Department dan lainnya
- Senior Manager or Manager Human Resources Department dan lainnya
- Senior Staff/Superintendant/Supervisor Human Resources Department
- Senior Staff/Superintendant/Supervisor Marketing Department
Metode Pelatihan
Training Marketing Strategy dilaksanakan dengan metode:
- Tutor and discussion
- Study case and benchmarking
- Coaching and Mentoring
- Simulation
Outline Materi
Materi Training Marketing Strategy adalah :
- Pengertian Sales & Marketing dan Business Development
- Strategy Sales & Marketing & Business Development
- Business Intelijen
- Ekspansi Business
- Business Planning
- Supply Chain Management
- Risks Management
Biaya Training
untuk biaya Training silahkan hubungi 081315178523, atau Silahkan untuk cek jadwal dan harganya disini
Biaya Inhouse Training
untuk biaya Inhouse Training silahkan hubungi 081315178523, atau Silahkan untuk cek jadwal dan harganya disini
*Tanggal pelaksanaan training sesuai kesepakatan klien dengan MK Training
Fasilitas Pelatihan:
– Ruangan Training
– Note/Catatan
– Pena
– Break pagi (Cofee, teh dan makanan kue)
– Makan siang
– Break sore
– Materi pelatihan
– Sertifikat pelatihan
– Trainer berpengalaman
– Gratis biaya pengiriman sertifikat
– Gratis 1 bulan konsultasi
Trainer
Thomas Hidayat Kurniawan, Ir, MM.Seorang Trainer dan konsultan yang Berpengalaman dalam Sistem Manajemen Mutu, ISO 9001, ISO 14001, ISO 17025, OHSAS 18001, ISO 22000, Lingkungan dan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3), RSPO, ISPO, COC FSC, SFM FSC, SCCS, dll selama 12 tahun. Pengalaman sebagai trainer dan konsultan telah menangani berbagai perusahaan dan lembaga, baik swasta Nasional, Multinasional dan pemerintah, sebanyak lebih dari 80 perusahaan/Lembaga.
Alamat MK Academy
MK Academy – Gedung Graha Pool, Jl Merdeka No 110 Kota Bogor
Whatsapp/HP 0813-1517-8523 | Telp 0251 8570150
Email : info@mktraining.co.id | info@mkacademy.id
Social Media : IG @mkacademy.id | FB hidayatMKacademy | Tiktok @mkacademy22
Apa saja yang ada di MK Academy?
Judul / Topik Training diantaranya : ISO 45001, ISO 9001 2015, ISO 14001 2015,ISO 17025, TISO 22000, ISO 31000, ISO 27000, Perkebunan Sawit, Industri sawit, Pabrik Kelapa sawit, Pabrik Refinery Produk Sawit, Pabrik Oleochemical, Pengelolaan Hutan Lestari, Industri Hasil Hutan, RSPO, ISPO, SCCS, ISCC, SFM FSC, SFM PEFC, PHPL, COC FSC, COC PEFC, SVLK ,pengelolaan pabrik, PPIC, Pengendalian Dokumen, Manajemen hutan, Quality & Productivity, 5R/5S, Penyusunan SOP, adminstrasi perkantoran, SMK 3 PP 50 2012, OHSAS 18001, , Manajemen Laboratorium/ISO 17025, Manajemen Lingkungan Hidup, Pengelolaan Limbah, B3,UKL UPL, Amdal,CoC FSC, CoC PEFC,SFM FSC, SFM PEFC, Keselamatan Mengemudi/safety driving dll dan lain lain sesuai dengan kebutuhan Pelanggan.
Be the first to review “Training Business Development and Marketing Strategy”